LPMPP UMRAH BENCHMARKING KE LPPMP UNIMED

5 Maret 2024 – Sebagai upaya peningkatan wawasan di bidang penjaminan mutu pendidikan, Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Universitas Maritim Raja Ali Haji (LPMPP UMRAH) Tanjungpinang melaksankan kegiatan Benchmarking ke Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Negeri Medan (LPPMP UNIMED) yang berlangsung pada selasa,  5 Maret 2024. Tim LPMPP UMRAH dipimpin oleh Ketua LPMPP, Dr. Dony Apdillah , S.Pi., M.Si didampingi oleh Sekretaris LPMPP, Nola Ritha, S.T., M.Cs bersama dengan tim yang terdiri dari 4 orang, dan disambut oleh Ketua LPPMP UNIMED, Prof. Dr. Budi Valianto, M.Pd beserta Sekretaris LPPMP, Prof. Dr. Darwin, S.T., M.Pd, di Ruang Rapat LPPMP Unimed. Tim UMRAH dan LPPMP saling bertukar informasi atau sharing mengenai Penguatan Tata Kelola Lembaga Penjaminan Mutu dan Kelengkapan Dokumen Mutu SPMI.

Dalam kunjungan ini, Tim LPPMP menjelaskan terkait program setiap pusat di LPPMP yaitu Pusat Pengembangan Kurikulum dan Inovasi Pembelajaran (PPKIP) oleh Mangaratua Marianus Simanjorang, M.Pd., Ph.D, Pusat Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu (PPSPM) oleh Prof. Dr. Ir. Putri Lynna A. Luthan, M.Sc dan Pusat Data dan Informasi (PDI) oleh Fahrur Rozi, S.Pd., M.Pd. Setiap sesi presentasi materi diiringi dengan sharing dan diskusi antara kedua lembaga.

Kegiatan benchmarking diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan souvenir dari Ketua LPMPP UMRAH kepada Ketua LPPMP UNIMED. Untuk ke depannya diharapkan LPMPP UMRAH dan LPPMP UNIMED dapat meningkatkan kerjasama antara lembaga dan saling memberikan penguatan antar lembaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *